CFCD

Pengurus CFCD 2020-2023 Diharapkan Mampu Wujudkan Visi Misi

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Corporate Forum for CSR Development (CFCD) kembali menggelar rapat pleno/rakernas bertemakan towards sustainability performance of excellence atau menuju kinerja keberlanjutan yang unggul. Ketua umum CFCD untuk m

 

asa bakti 2020 – 2023 Thendri Supriatno mengatakan, rapat pleno yang digelar sejak pagi hingga sore hari diharapkan digelar agar para pengurus dijajarannya memiliki persepsi yang sama terkait visi dan misi CFCD ke depannya.

“Jika sebelumnya CFCD kepanjangan dari Corporate Forum for Community Development saat ini telah berubah dan menjadi Corporate Forum for CSR Development. Adapun perubahan inj dilakukan untuk menambah adjustment agar lebih fit in dengan perubahan,” kata Thendri, Sabtu (30/1).

Dalam rapat pleno tersebut, kata Thendri, jajaran pengurus baru juga mendengarkan pemaparan dari masing-masing kepala bidang akan tugas dan tanggung jawabnya. Untuk mencapai visi maupun goal CFCD tiga tahun kedepan. Di saat yang sama CFCD juga menandatangani job desk dari masing-masing kepala bidang yang meliputi divisi luar negeri, kemitraan, IT serta beberapa divisi lainnya.

Dalam pergantian jajaran pengurus CFCD ini, kata dia, secara organisasi tidak ada perubahan mendasar. Namun, visi dan misi yang belum sempat terwujud pada kepengurusan sebelumnya harus bisa direalisasikan.

“CFCD ke depannya harus memiliki jaringan yang lebih luas, kerja sama dengan stakeholder yang lebih beragam serta dapat lebih erat bekerja sama dengan pemerintah,” ujar Thendri berharap

Sekjen CFCD Suharman Noerman berharap kepengurusan saat ini dapat menyesuaikan dengan perkembangan dunia CSR sesuai dengan tren-tren yang tengah mendunia.

“Dalam tren global, tanggung jawab sosial beririsan dengan keberlanjutan. Tanggung jawab sosial melekat pada semua unsur organisasi dan peran itulah yang ingin ditransformasi oleh CFCD kepada para pengurus baru untuk secara bersama memiliki visi dan misi yang selaras,” kata Suharman.

Suharman mengatakan, di masa pandemi Covid-19, untuk program 100 hari pertama, CFCD akan meluncurkan Indonesia SDGs Award (ISDA) 2021 yang tentunya berbagai persiapan dibahas secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi zoom.

Sebagai Sekjen CFCD untuk periode 2020-2023, Suharman Noerman menyatakan akan menjalankan roda organisasi lebih transparan, demokratis dan tentunya membuat Standart Operating Procedure (SOP) dari rapat yang telah dilaksanakan sehingga proses pengambilan keputusan menjadi lebih baik.

Adapun untuk pemberian penghargaan kedepannya, ketua beserta segenap pengurus baru lanjut Suharman menginginkan award semakin berkualitas. Penilaian-penilaian pun akan dilakukan lebih objektif sehingga bisa memberikan kepuasan tersendiri kepada para stakeholder yang telah menjalankan program CSR-nya.

 

Sumber : Republika.co.id

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *